DEFINISI DAN PENGERTIAN ARTIKEL


Definisi dan Pengertian dari Artikel dalam kamus Bahasa Indonesia adalah pertama : "pasal" dan kedua : "karangan" (dalam surat kabar dan sebagainya). Ada yang memberi pengertian Artikel adalah Suatu karangan yang dimuat di surat kabar atau majalah. Pada era informasi seperti saat ini orang dapat mempublikasikan tulisannya dengan mudah di internet. Sehingga tulisan atau karangan tersebut dapat dibaca dan di-download dengan mudah. Jadi Artikel adalah suatu karangan atau tulisan yang dipublikasi pada surat kabar, majalah, maupun internet.

Berbagai artikel di Internet berasal dari berbagai bahasa, Artikel Bahasa Inggris merupakan artikel yang terbanyak karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional, namun artikel Bahasa Indonesia juga bisa didapat dengan mudah. Untuk yang masih terbatas dalam bahasa Inggris, tidak perlu khawatir karena Google Search telah menyediakan fasilitas penerjemahan atau translate. Bila kita membuka halaman awal dari google, silahkan pilih dan klik "terjemahan" atau "translate" dibagian atas. Pilih asal bahasa yang ingin diterjemahkan dan bahasa tujuan, lalu tinggal di copy-paste saja pada kolom yang tersedia kemudian diterjemahkan dan artikel sudah diterjemahkan di sebelah kanan. Terjemahan google cukup baik dipergunakan sebagai referensi, bila ada kata-kata yang kurang sesuai dapat diganti pada penterjemahannya dengan cara mengklik kata tersebut.

Hal yang harus diperhatikan dalam mengambil artikel di Internet untuk referensi dan literatur adalah perlu diketahui Siapa yang menulis artikel tersebut dan Alamat dari website tersebut. Semua orang dengan mudah dapat mempublikasikan hasil tulisan dan karangan di Internet, apabila orang tersebut mempunyai pemahaman yang keliru dapat merugikan orang lain dengan artikel-artikelnya. Artikel yang banyak di dapat dalam internet seperti artikel komputer, artikel kesehatan, artikel cinta, artikel ekonomi, artikel lingkungan, artikel motivasi, artikel Islam dan artikel lainnya.

Artikel Terkait :

ENDEMIK DAERAH

JURNAL PENELITIAN

Paling Populer